Jumat, 21 Mei 2010

Local Anastesi hanya dengan menghirup



Pasien anda takut dengan jarum? Kini dengan kedokteran gigi modern semua itu bisa teratasi. Sekarang dengan penemuan baru dapat menggantikan jarum pada berbagai macam prosedur dalam obat bius lokal.


Para ilmuwan yang melaporkan bukti bahwa anestesi lokal biasa, bila diberikan ke hidung sebagai obat tetes hidung atau semprot hidung, berjalan melalui saraf utama di wajah dan terkumpul dalam konsentrasi tinggi pada gigi, rahang, dan struktur dari mulut.

Penemuan ini mungkin menghasilkan generasi obat baru intranasal untuk perawatan noninvasif untuk sakit gigi, migrain , dan kondisi lainnya.

Neil Johnson, bekerja di laboratorium dari Frey dan Leah R. Hanson, Ph.D., di Kawasan Rumah Sakit di St Paul, Minn, menemukan bahwa lidokain atau Xylocaine, disemprotkan ke dalam hidung tikus laboratorium, dengan cepat melakukan perjalanan menuruni trigeminal saraf dan dikumpulkan dalam gigi, rahang, dan mulut pada tingkat 20 kali lebih tinggi daripada dalam darah atau otak. Pendekatan ini dapat memberikan metode yang efektif dan ditargetkan lebih untuk mengobati sakit gigi / kecemasan, trigeminal neuralgia (nyeri wajah berat), migrain, dan kondisi lainnya,

Selain itu, para ilmuwan ini menemukan sebuah lokasi masa depan lebih baik untuk mengelola anestesi, sinus maksilaris. Sinus maksilaris adalah sebuah ruang berukuran golfball terletak di bawah setiap pipi mana obat dapat disemprotkan.


1 komentar:

penemuan ini sangat bagus namun apakah alat ini sudah dapat dipergunakan pada manusia atau baru tahap penelitian eksperimental.Dimana saya mencari alat ini bila saya ingin menginginkannya?

Posting Komentar